Selasa, 08 November 2011

SEKILAS TENTANG SMAN 1 RAJAGALUH

SMAN 1 RAJAGALUH 

 sman 1 rajagaluh adalah salah satu sekolah menengah atas yeng berada di kecamatan rajagaluh.yang beralamat di Jln. Mutiara No. 60 Rajagaluh Phone (0233) 510219 Rajagaluh-Majalengka 45472.dan alamat
Websitenya adalah www.smanra.sch.id dan Blog: www.sman1-rajagaluh.blogspot.com juga
email: inbox@ smanra.sch.id | sman1.rajagaluh [et] gmail.com.setiap organisasi atau sekelompok komunitas pasti memiliki motto.motto sman 1 rajagaluh adalah ;
Menciptakan Insan yang Sehat, Cerdas, Kreatif, Mandiri, berlandaskan Iman dan Taqwa serta Berwawasan Lingkungan”.
 selain motto ada juga indikator visi nya yaitu;Unggul dalam pengembangan kurikulum, Unggul dalam perangkat pembelajaran, Unggul dalam PBM, ,Unggul dalam prestasi non akademik ,Unggul dalam sapras ,Unggul dalam penataan lingkungan ,Unggul dalam disiplin ,Memiliki kemampuan belajar mandiri dan berkelanjutan ,Unggul dalam iman dan taqwa.
 selain visi ada juga misi yaitu ;Meningkatkan profesionalisme pembelajaran ,Mengembangkan kepemimpinan yang kuat ,Melaksanakan organisasi yang transparan dan akuntabel ,Meningkatkan sarana dan prasarana sesuai dengan SPM ,Meningkatkan pelaksanaan administrasi yang baik dan benar ,Menyeimbangkan anggaran pembiayaan untuk kelancaran PBM ,Mengembangkan kreatifitas dan life skill ,Meningkatkan kepedulian peran serta masyarakat ,Peningkatan penanaman nilai-nilai keagamaan ,Mengembangkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat.sman 1 rajagaluh tergolong sekolah yang luas juga letaknya strategis tidak terlalu panas.Luas tanah mencapai 15000 m2 dan Luas bangunan sekitar 13674 m2 juga Luas Halaman sebesar 1326 m2.
 sarana dan prasarana cukup memadai,sehingga siswa dapat memanfaatkanya sesuai kemampuan yang ada di sekolah. fasilitas dan jumlah ruangan kelas ada 24 ruang, laboratorium ada Lab. FISIKA, Lab. KIMIA, Lab. BIOLOGI, Lab. BAHASA, Lab. KOMPUTER yang sudah di lengkapi da jaringan internet sehingga siswa bisa menggunakan dan bila ada tugas sekolah tidak usah lagi keluar untuk memenuhi tugas sekolah, ruang Perpustakaan yang dilengkapi denag berbagai macan buku,novel yang bisa di pinjam oleh siswa setiap tahun ajaran baru pengurus perpustakaan membeli buku terbitan baru ,terdapat kantin yang baerada di sebelah timur lab.bilogi denan keadaan lingkungan yang teramat tertata rapih,ada tjuga Mushola yang telah ada kepengurusanyya yaitu di kelola oleh organisasi RPM (REMAJA PECINTA MESJID),lapangan Olahraga: Basket, Tenis Lantai, Bulu Tangkis, tenis Meja,Aula serbaguna.
 selain itu juga sman 1 rajagaluh sudah termasuk sekolah standar nasional (SN) dengan kriteria ketuntasan minimal 7,5 setiap mata pelajaran dan sudah terdapat kelas khusus SN berjumlah 2 kelas yaitu kelas X-1 dan kelas X-2 dengan fasilitas lebih nyaman berbeda dengan kelas umum lainya.sekolah sman 1 rajagaluh mendapat penghargaan dari pemerintah pusat sebaga SEKOLAH SEHAT dengan tanda bukti terdapat sebuah papan penghargaan yang berada di halaman depan sekolah dekat ruang satpam.memang benar,kondisi ruangan dan halaman teramat rapih dan siswanya pun menjaga lingkungan dan kondisi yang sehat.ruangan kelas pun di lengkapi dengan wastafel,alat kebersihan,dan tempat sampah sesuah jenis sampah.
 selan itu juga setiap tahun sekali mengadakan lomba kebersihan kelas,juga di hari perayaan islam juga sering mengadakan lomba islami. semua iti untuk menciptakan siswa yang berkualitas selain itu melatih dan mendidik ahlak.
 untuk menciptakan dan potensi siwa sekolah mengadakan kegiatan ekstrakulikuler antara lain ada RPM,PKS,PMR,ENGLISH CLUB,PASKIBRA,KIR,PASKAS,JURNALIS,GARDAPALA,PRAMUKA dan yang berada di dalam sekolah ada MPK,dan OSIS .semua itu tidak akan tercapai tanpa ada kerjasama antar sekolah dan siswa.juga pentingnya ko unikasi antar siswa dan guru.

 
SMAN 1 RAJAGALUH IS THE BEST


 



              Tidak ada komentar: